Jakarta (ANTARA) - DPD NasDem Jakarta Selatan menggelar kegiatan "Senam di Selatan bersama Partai NasDem" di Lapangan Bola Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu, sebagai wujud komitmen mengimplementasikan politik sukaria.

"NasDem Jaksel ini adalah salah satu barometer di mana banyak kesukariaan di sini. NasDem punya pesan bagaimana berpolitik dengan sukaria, dengan bahagia, dengan harmoni, dan itu berawal dari Senam di Selatan," kata Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta sekaligus Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Selain senam bersama, katanya, kegiatan ini diisi dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Partai NasDem dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sebagai tanda kesiapan Partai NasDem DKI Jakarta menghadapi Pemilu 2024.

"Ini merupakan awal kita untuk memulai konsolidasi ke depan pada Pemilu 2024," ujar Wibi.

Berikutnya, ada pula penampilan penyanyi Reza Artamevia dan Mutia Tamala dari Nubica Band yang menghibur para peserta dan semakin memeriahkan suasana dalam kegiatan tersebut. Masyarakat yang hadir dapat berkunjung ataupun berbelanja ke stan-stan UMKM binaan NasDem yang telah disediakan.

Baca juga: Partai NasDem minta masyarakat tidak abai imunisasi dasar lengkap anak
Baca juga: SMRC: NasDem belum efektif menyerap suara pemilih Anies Baswedan


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Selatan M. Rizki Darmawan mengatakan kegiatan senam tersebut ditujukan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

Rizki berharap kegiatan itu menjadi momentum menjaga kekompakan seluruh komponen Partai NasDem Jakarta Selatan, baik di tingkat struktur partai, relawan, simpatisan, maupun kader.

“Kegiatan senam pagi ini bukan hanya agar sehat atau menyenangkan, melainkan menjadi sebuah kegiatan yang menyatukan segala kalangan dari setiap lapisan masyarakat, mulai dari yang muda sampai berusia lanjut bisa berpartisipasi dan mengikuti kegiatan senam,” ujar dia.

Selain Wibi dan Rizki, senam sehat bersama yang berhadiah motor listrik serta ratusan hadiah lainnya itu dihadiri Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati, Ketua DPD Jakarta Utara Imamuddin, dan Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM NasDem Pietra Paloh.

Ada pula para fungsionaris Partai NasDem, Liga Mahasiswa NasDem DKI, dan Relawan Anies Baswedan.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022