Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis tidak akan memanggil pemain lain untuk menggantikan Karim Benzema yang dipastikan tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera, kata pelatih Didier Deschamps pada Minggu.

Absennya kapten Real Madrid itu menjadi sebuah pukulan besar bagi Les Blues dalam upaya mereka memertahankan gejar juara Piala Dunia di Qatar. Peraih Ballon d'Or tersebut mengalami cedera paha kiri saat menjalani sesi latihan pada Sabtu.

Deschamps mengatakan bahwa dia tidak akan mencari pengganti Benzema, meski aturan dari FIFA memberi Prancis waktu hingga Senin untuk melakukannya.

"Kami memiliki target dan kami memiliki skuad berkualitas dengan pemain yang tahu apa yang menanti mereka. Saya percaya pada mereka," kata pelatih berusia 54 tahun itu kepada TF1 Prancis yang dikutip AFP.

Deschamps juga menepis pertanyaan tentang penanganan tim Prancis terhadap Benzema yang mengalami cedera selama sebulan terakhir.

"Saya tahu Anda sedang mencari kontroversi," katanya. "Namun, semuanya terkendali, (cedera) bahkan tidak disebabkan oleh saat dia berlari atau menendang."

"Siapa pun bisa mengalami masalah seperti itu dan cedera," lanjutnya.

Deschamps mengatakan bahwa bek tengah Raphael Varane bisa dimainkan untuk pertandingan pembukaan melawan Australia pada hari Rabu (23/11).

Bek Manchester United telah absen karena cedera sejak 22 Oktober, tetapi berlatih dengan tim untuk pertama kalinya pada hari Sabtu.


Baca juga: Prancis dibuat terpukul oleh Benzema
Baca juga: Daftar pemain bintang yang absen dalam Piala Dunia
Baca juga: Prancis umumkan Benzema absen di Piala Dunia karena cedera

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022