terdapat 85 pohon tabebuya yang sudah  ditanam di lokasi PKL berjualan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggandeng pedagang kaki lima (PKL) untuk menanam dan merawat pohon di sepanjang Jalan Mangga Besar Raya.

Menurut Camat Taman Sari Agus Sulaiman terdapat 85 pohon tabebuya yang sudah  ditanam di lokasi PKL berjualan  serta mengajak semua yang ada di kawasan itu untuk bersama-sama memeliharanya.

"Tujuannya  agar Jalan Mangga Besar Raya sebagai tujuan wisata yang hijau, indah bersih, dan nyaman," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Selain itu, program ini merupakan tindak lanjut arahan Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mewajibkan pemerintah kota dan kabupaten menanam pohon.

Agus menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan PKL untuk ikut merawat pohon demi menumbuhkan rasa memiliki dan ikut merawat pohon yang sudah ditanam.

Agus yakin dengan pohon-pohon yang terawat tersebut, lokasi PKL di Jalan Mangga Besar Raya pun akan semakin ramai pengunjung.

"Kita juga mau untuk memberikan pemahaman agar pelaku usaha punya tanggung jawab atas keindahan kebersihan tempat mereka mencari nafkah," jelas Agus.

Tidak hanya itu Agus mengatakan telah mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di empat kelurahan yang ada di wilayah Jalan Mangga Besar Raya.

Empat kelurahan itu diantaranya kelurahan Maphar, kelurahan Mangga Besar, kelurahan Tangki, dan kelurahan Taman Sari.

Dengan upaya ini, dia berharap kawasan Jalan Mangga Besar Raya semakin asri dan bisa mengundang banyak pengunjung.
Baca juga: Pemkot Jakbar tanam 2.500 pohon untuk cegah longsor di Kalideres
Baca juga: Jakarta Barat serahkan perawatan pohon ke warga
Baca juga: Jakarta Selatan gencar tambah tanaman produktif di AEW Ragunan




 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022