Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Kroasia Marcelo Brozovic menegaskan ambisi timnya saat ini untuk lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 Qatar yang dimulai hari ini.

Dikutip dari Football Italia, Minggu, Brozovic mengatakan pada gelaran kali ini, timnas Kroasia tidak melakukan pendekatan yang berbeda dibanding dari yang mereka lakukan di Piala Dunia 2018 lalu.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Kroasia tampil luar biasa dengan mencapai partai puncak namun akhirnya mereka ditekuk Prancis dengan skor 2-4.

"Untuk saya tidak ada perbedaan. Keharusan kami adalah melarikan diri dari grup dan kita akan lihat," ujar Brozovic.

Kami semua harus memberikan segalanya di setiap pertandingan, mereka yang bermain, mereka yang masuk dan mereka yang berada di tribun. Jika kami memberikan segalanya di setiap pertandingan, tidak akan ada masalah," sambungnya.

Berstatus juara dua pada gelaran Piala Dunia sebelumnya, timnas Kroasia datang ke Qatar dengan berbagai penilaian yang berbeda dari tim lain sebelumnya.

Soal itu, pemain Inter Milan tersebut mengatakan skuad Vatreni berusaha untuk melampaui capaian mereka sebelumnya di Piala Dunia, yaitu merengkuh gelar juara.

"Saya kira begitu karena mereka melihat bahwa ketika kita semua sehat dan bersama, sulit untuk menghentikan kita. Kami mencari penyelesaian yang lebih baik dari sebelumnya," tegas Brozovic.

Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2022 tergabung dalam grup F bersama Belgia, Kanada dan Maroko. Skuad asuhan Zlatko Dalic tersebut akan mengawali perjalanan mereka dengan menghadapi Maroko, Rabu (23/11) mendatang.

Baca juga: Profil dan peta kekuatan empat tim di Grup F Piala Dunia 2022
Baca juga: Kroasia cetak tiket ke Qatar seusai tundukkan Rusia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022