Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir bersama Bahlil Lahadalia memastikan persiapan pernikahan anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono berjalan optimal.

"Ada sejumlah persiapan, kami ingin memastikan agar ini berjalan optimal pada hari pernikahan nanti," kata Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu malam.

Erick bersama Bahlil Lahadalia dan Pratikno, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pura Mangkunegaran yang akan menjadi lokasi pernikahan pada 10 Desember 2022.

Erick mengatakan telah mengecek sejumlah sarana, mulai dari panggung hingga flow tamu pernikahan. Ia menilai sejauh ini persiapan nya sudah cukup matang.

Baca juga: Kaesang nyatakan persiapan pernikahannya sudah 100 persen

Baca juga: Kaesang Pangarep bicara soal rencana pernikahan


"Cuma ada hal-hal sedikit yang perlu kita perbaiki, tadi kan sudah dilihat juga posisi panggungnya, lalu tamu di mana, termasuk penempatan juga masyarakat agar semua berjalan baik," jelas Erick.

Erick menyampaikan salah satu yang menjadi perhatian ialah kegiatan festival yang akan menyemarakkan pesta pernikahan tersebut. Dia menyebut festival ini akan menjadi wadah dan pesta dengan berbagai hiburan yang bisa dihadiri masyarakat.

"Nah, hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima," ujar Erick.

Sebelumnya, Kaesang mengatakan penentuan waktu pernikahan itu disesuaikan dengan jadwal sang ayah, Presiden Joko Widodo.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022