Kami menargetkan di tiap kota 3 ribu pengunjung akan mendatangi Tapera Property Expo 2022 yang terdiri dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PNS, Pekerja Mandiri dan Pekerja Informal serta terlaksananya 1.500 akad kredit massal
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menargetkan 1.500 akad kredit massal rumah subsidi dalam Tapera Property Expo (TPE) 2022 yang digelar di dua kota yakni Bogor, Jawa Barat dan Jember, Jawa Timur.

“Kami menargetkan di tiap kota 3 ribu pengunjung akan mendatangi Tapera Property Expo 2022 yang terdiri dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PNS, Pekerja Mandiri dan Pekerja Informal serta terlaksananya 1.500 akad kredit massal,” ujar Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Adi menambahkan, tujuan dari pelaksanaan Tapera Property Expo ini adalah untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai program pembiayaan perumahan.

Kemudian tugas dan fungsi BP Tapera sebagai Lembaga yang menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi MBR.

BP Tapera menggelar Tapera Property Expo (TPE) 2022, di dua kota yaitu Bogor, Jawa Barat dan Jember, Jawa Timur.

TPE 2022 di kota Bogor akan dilaksanakan di Lippo Ekalokasari pada tanggal 28 November- 4 Desember 2022.

Sedangkan untuk TPE 2022 di kota Jember akan dilaksanakan pada tanggal 13-19 Desember 2022.

Pemilihan dua kota ini berdasarkan ketersediaan rumah subsidi terbesar berdasarkan data ketersediaan rumah subsidi di aplikasi (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang) Sikumbang, data penyaluran FLPP dan data eligible PNS dalam portal Sitara.

Adi Setianto berharap, melalui kegiatan ini juga tercipta sinergi antara BP tapera dan pemangku kepentingan dalam pemenuhan rumah subsidi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya tercapai target realisasi penyaluran dana FLPP dan Tapera yang dikelola oleh BP Tapera.

TPE 2022 akan diikuti oleh 10 bank penyalur yaitu Bank BTN, BTN Syariah, BNI, Mandiri, BRI, BSI, BJB, BJB Syariah, BPD Jatim dan BPD Jatim Syariah dan 25 pengembang perumahan subsidi.

Baca juga: BP Tapera evaluasi 40 bank penyalur dana FLPP Triwulan III tahun 2022

Baca juga: SMF salurkan kredit FLPP senilai Rp3,52 triliun per triwulan III 2022


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022