Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers mulai menemukan jati diri dan hal tersebut dibuktikan dengan memberikan kekalahan kelima secara beruntun bagi San Antonio Spurs pada laga lanjutan NBA di Crypto.com Arena, Senin WIB dengan skor cukup meyakinkan, 123-92.

Bagi Lakers, sebagaimana dikutip dari laman NBA, kemenangan atas Spurs cukup istimewa karena bisa memperpanjang rekor tiga kemenangan beruntun. Saat ini Lakers mengemas lima kemenangan dari 15 laga yang sudah dijalani.

Anthony Davis sukses menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Lakers dengan 30 poin dan 18 rebound. Berikutnya ada nama Austin Reaves dengan 21 poin serta ada Russell Westbrook yang sukses mengemas 10 poin dan 10 assist.

Baca juga: Kings terus dominan dan raih enam kemenangan beruntun

Sedangkan dari kubu lawan, Devin Vassell sukses mengemas 17 poin disusul Keldon Johnson dan Jeremy Sochan yang masing-masing mengemas 12 poin untuk Spurs yang hingga saat ini masih kesulitan untuk bangkit dari kekalahan.

Kemenangan Lakers atas Spurs jika dilihat dari statistik pertandingan sudah mulai terlihat sejak kuarter pertama. Meski tanpa pemain bintang Lebron James karena cedera, Lakers bisa tampil dominan dan mengakhiri kuarter pertama dengan 34-20.

Tim lawan yang kehilangan Jakob Poeltl karena cedera, mampu mengimbangi permainan Lakers di kuarter dua. Tim tuan rumah bahkan sempat keteteran dengan tekanan Spurs yang dimotori oleh Devin Vassell. Hanya saja, secara umum Lakers mampu mengakhiri paruh pertama dengan 66-48.

Lakers benar-benar bermain trengginas pada kuarter ketiga dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak poin hingga waktu berjalan tujuh menit. Anthony Davis dan kawan-kawan terus menekan dan mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan cukup jauh, 95-67.

Memasuki kuarter keempat Spurs mencoba bangkit. Keldon Johnson dan kawan-kawan terus berusaha memperpendek selisih poin. Hanya saja Lakers tidak tinggal diam dan terus melakukan perlawanan. Laga-pun harus berakhir dengan kedudukan 123-92 untuk tuan rumah Lakers.

Pada laga selanjutnya, Lakers bakal tandang ke markas Phoenix Suns, Rabu (23/11) WIB, sedangkan San Antonio Spurs akan menjamu New Orleans Pelicans pada Kamis (24/11) WIB.

Baca juga: Ringkasan laga NBA: Hawks patuk Raptors, Wolves terkam Sixers

Adapun hasil laga NBA lainnya adalah :

Phoenix Suns vs New York Knicks 116-95
Washington Wizard vs Charlotte Hornets 106-102
Sacramento Kings vs Detroit Pistons 137-129
Brooklyn Nets vs Memphis Grizzlies 127-115
Houston Rockets vs Golden State Warriors 120-127
Cleveland Cavaliers vs Miami Heat 113-87
Dallas Mavericks vs Denver Nuggets 97-98

Baca juga: Pacers perpanjang rentetan kemenangan usai unggul tipis atas Magic

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022