Jakarta (ANTARA) - Atlet renang Indonesia yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2022, Masniari Wolf berhasil mempertajam rekor nasional (rekornas) 50 m gaya punggung putri saat mengikuti kejuaraan di Jerman, Minggu (20/11).

Pada kejuaraan kolam 25 meter bertajuk Deutsche Kurzbahnmeisterschaften in Wuppertal, Jerman tersebut, Masniari, sebagaimana data yang dirilis PRSI di Jakarta, Senin, sukses mencatatkan waktu 28,41 detik.

Catatan waktu yang dicetak tersebut lebih cepat dari rekornas atas namanya sendiri yakni 28,74 detik yang tercipta di Jerman pada 26 September 2021 lalu.

"Cukup puas dengan hasil ini. Feeling good," kata Masniari Wolf.

Baca juga: Masniari tak menduga hadirkan lagi emas renang putri setelah 11 tahun

Perempuan berdarah Batak-Jerman ini merupakan peraih medali emas pada ajang SEA Games 2022 Vietnam. Pada kolam 50 meter, Masniari Wolf meraih medali emas di nomor 50 meter gaya punggung putri.

Masniari menuntaskan puasa medali emas putri Indonesia yang sudah berlangsung 11 tahun. Emas terakhir putri dipersembahkan Yessy Yosaputra pada nomor 200 meter gaya punggung putri SEA Games 2011.

"Masniari merupakan perenang pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2023. Dengan catatan ini Masniari terus dipantau untuk bisa raih waktu terbaik di SEA Games nanti," kata Manajer Timnas, Wisnu Wardhana.

Masniari Wolf sendiri merupakan salah satu atlet yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Ada 23 atlet yang dipanggil masuk pelatnas meski tanpa langganan pelatnas seperti Glenn Victor Sutanto, Gagarin Nathaniel, I Gede Siman Sudartawa hingga Kania Dewi.

Baca juga: Masniari Wolf tak mau terbebani masuk proyeksi Olimpiade
Baca juga: PRSI genjot pembinaan usai atlet muda raih prestasi di SEA Games

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022