Jakarta (ANTARA) - Berikut sejumlah berita menarik seputar Jakarta pada Senin yang dirangkum kembali menjadi bacaan menarik pada Selasa pagi, di antaranya:

Dinas LH DKI ancam cabut izin usaha truk tinja buang limbah

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengancam sanksi tegas berupa pencabutan izin pemilik usaha truk tinja yang membuang limbah sembarangan.

Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan mengatakan, pihaknya masih berupaya mengidentifikasi truk tinja yang kedapatan membuang limbah di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Yang pasti mereka akan kita periksa, kita BAP (berita acara pemeriksaan). Kita jatuhkan sanksi yang sesuai dengan pelanggaran," kata Yogi Ikhwan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Dinkes DKI distribusikan 49 ribu vaksin Zifivax di 44 puskesmas

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 49 ribu dosis vaksin Zifivax untuk 44 puskesmas di Ibu Kota guna menyukseskan vaksinasi dosis ketiga (booster) COVID-19.

"Dinkes DKI menerima vaksin itu dari Kementerian Kesehatan pada 21 November 2022," kata Menurut Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Senin.

Selain tersedia 44 puskesmas di wilayah daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu, vaksin COVID-19 tersebut juga tersedia untuk sentra vaksinasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat yang dibuka Senin-Minggu pukul 09.00-12.00 hingga 31 Desember 2022.

Baca selengkapnya

Jakarta Utara gelar sosialisasi prosedur standar puskesmas

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) bersama Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi (ORB) Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi prosedur standar operasional (standar operasional prosedur/SOP) pelayanan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

"Tadi dilaporkan sekitar 50 orang (pesertanya). Kami berharap kegiatan ini meningkatkan pelayanan puskesmas yang sesuai harapan publik dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," kata Camat Pademangan Didit Mulyadi kepada wartawan di Kantor Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Puskesmas Pademangan anjurkan empat kali vaksinasi polio untuk anak

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Octoviana Carolina menganjurkan vaksinasi dasar polio sebanyak empat kali bagi anak sebelum berusia satu tahun.

Octoviana menuturkan empat kali vaksin tersebut, yakni rentang usia satu bulan, lalu usia dua bulan, usia tiga bulan, dan usia empat bulan.

"Vaksin polio itu seharusnya empat kali pada saat belum mencapai umur satu tahun," kata Octoviana kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Pengemudi truk pembuang tinja di Cawang ditangkap

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menangkap sopir truk terduga pembuang tinja di saluran air kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (20/11).

Kepala Bidang Pengawasan dan Hukum Dinas LH DKI Jakarta, Eko Gumelar, di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya berhasil melacak pengemudi truk tinja berinisial E tersebut berdasarkan nomor polisi.

"Kita melakukan pelacakan berdasarkan nomor polisi, kemudian juga kita lakukan pencarian," kata Eko.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022