Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers sukses mengalahkan tamunya Atlanta Hawks 114-102 pada laga NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Selasa WIB dan salah satu kuncinya adalah gebrakan yang dilakukan pada awal dan di penghujung laga.

Pada kuarter pertama, sebagaimana dikutip dari NBA, Darius Garland dan kawan-kawan mampu tampil dominan dengan sukses mengemas 38 poin meski sang lawan juga melakukan tekanan yang tidak kalah sengit dengan raihan 26 poin.

Namun, dominasi tuan rumah tidak terjadi pada kuarter kedua karena Hawks berbalik tampil dominan yang cukup merepotkan. Tim tamu memang sukses mengemas 33 poin dan tuan rumah 24 poin. Namun demikian, pada akhir paruh pertama ini Cavaliers masih unggul 62-57.

Baca juga: Lakers temukan jati diri dan beri Spurs kekalahan kelima beruntun

Kuarter ini bisa dikatakan sebagai laga yang cukup ketat mengingat kedua tim saling susul menyusul dalam mencetak poin. Donovan Mitchell berusaha menopang Cavaliers, begitu juga dengan Hawks yang dimotori Trae Young. Hawks memang unggul pada kuarter ini 23-21 poin, namun secara akumulasi Cleveland masih unggul 83-80.

Tak ingin malu di kandang, pemain Cavaliers kembali menggebrak seperti pada kuarter pertama. Donovan Mitchell, Darius Garland dan Cedi Osman menjadi tumpuan meraih poin. 29 bisa dicetak pada kuarter ini sedangkan Hawks 20 poin. Hasil tuan rumah unggul 114-102 di akhir laga.

Donovan Mitchell menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Cavaliers dengan 29 poin disusul Darius Garland dengan 26 poin dan Cedi Osman dengan 23 poin. Kemenangan ini membuat Cleveland meraih tiga kemenangan beruntun.

Sedangkan dari Hawks, Trae Young sukses mengemas 35 poin tertinggi untuk tim, disusul Onyeka Okongwu dengan 18 poin dan 10 rebound serta. AJ Griffin dengan 17 poin. Kekalahan dari Cavaliers menjadi kekalahan ketujuh dari 17 laga yang dijalani.

Pada laga selanjutnya, Cleveland Cavaliers akan menjamu Portland Trail Blazers, Kamis (24/11) WIB, sedangkan Atlanta Hawks akan menjamu Sacramento Kings, Kamis (24/11) WIB.

Baca juga: Kings terus dominan dan raih enam kemenangan beruntun
Baca juga: Ringkasan laga NBA: Hawks patuk Raptors, Wolves terkam Sixers

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022