Jakarta (ANTARA) - Chef Clara akan berkolaborasi dengan Sonia Basil untuk membantu dan mendampingi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia baik yang tingkat rumahan, UMKM, hingga skala besar.

Keduanya akan berbagi edukasi perihal resep ala chef bintang lima yang punya potensi untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner yang bisa dibuat dari rumah saja melalui chefclara.id. Targetnya sendiri merupakan para pemula yang mau bergelut di dunia bisnis kuliner.

Mengutip siaran resminya pada Selasa, Chef Clara dan Sonia akan membagikan seluk-beluk bisnis kuliner hingga tips membuat kue yang sederhana namun bisa terlihat mewah dan cantik ala artisan cake.

Baca juga: Resep sandwich jamur gochujang ala Chef Putri Mumpuni

Chefclara.id berkomitmen untuk terus membantu dan mendampingi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia baik yang tingkat rumahan, UMKM, hingga skala besar, melalui resep-resep yang dibagikan dalam bentuk video kelas pembelajaran agar bisa terus mempelajari resepnya kapan pun dan di manapun, serta dalam bentuk resep tertulis yang bisa langsung dipraktikkan tanpa perlu uji coba bahan dan resep lagi.

Akan ada live cooking bersama Chef Clara dan Sonia pada 25 November 2022, yang akan memberitahukan secara detail mulai dari proses pembuatan dasar kue atau base cake yang seringkali menjadi kendala para pemula di dunia baking dan kue.

Kemudian tips bahan-bahan yang cocok digunakan untuk membuat kue hingga perhitungan HPP atau modal dan harga jual sebuah kue sebelum dan setelah didekorasi.

Sonia juga akan berbagi strategi hingga rahasia dapurnya untuk bisa membuat kue secantik artisan cake miliknya bersama Cakeology.

Chef Clara sendiri merupakan seorang chef profesional yang juga dipercaya menjadi konsultan bisnis food and beverage (FnB) ternama di Indonesia. Dia tidak hanya mengadaptasi menu makanan yang telah ada tapi juga membuat menu tersebut menjadi menu makanan baru yang bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia.

Sementara Sonia Basil yang merupakan pendiri dari Cakeology, memulai bisnis artisan cake dari coba-coba pada tahun 2017. Kini usaha tersebut memperoleh 400-500 pesanan kue per bulan.

Baca juga: Chef Desi bagikan cara eksekusi tumpeng yang tepat

Baca juga: Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula dalam memasak

Baca juga: Belajar membuat camilan tradisional ala chef profesional

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022