para korban jiwa tersebut masih membutuhkan bantuan mulai dari bahan pangan, pakaian, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya
Jakarta (ANTARA) - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Selatan menggalang bantuan atau donasi bagi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang dapat dilakukan secara transfer dana melalui rekening bank.

"Kami Baznas Bazis Kota Jakarta Selatan mengajak donatur untuk memberikan bantuan terbaiknya," kata Koordinator Baznas-Bazis Jakarta Selatan (Jaksel) Yasdar saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Yasdar menyampaikan rasa empatinya dengan mengajak masyarakat untuk tergerak menjadi donatur bagi ratusan jiwa yang ditinggalkan dan masih bertahan hidup hingga kini.

Menurut dia, sampai saat ini para korban jiwa tersebut masih membutuhkan bantuan mulai dari bahan pangan, pakaian, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Maka dari itu, menurutnya, sangat diperlukan bantuan dari para donatur mendoakan keselamatan para terdampak gempa dan mengirimkan donasi berupa barang maupun uang.

Untuk donatur yang ingin mengirimkan donasi dalam bentuk uang bisa melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan melalui rekening Bank BSI : 721066669 dan Bank DKI : 10103079338.

Harapan Yasdar, adanya bantuan penggalangan dana ini bisa membantu sesama dan membuat hidup menjadi berkah bagi umat beragama.

Koordinator Baznas-Bazis Jakarta Selatan (Jaksel) ini menambahkan bantuan ini bisa berjalan dengan maksimal sehingga korban luka akibat gempa bisa secepatnya pulih.

"Insha Allah dana yang terhimpun akan diserahkan langsung nanti ke lokasi, semoga bisa optimal dan warga bisa membantu saudara yang membutuhkan uluran tangan," tuturnya.

Baznas Bazis Jakarta Selatan menggalang dana mulai Selasa ini (22/11) hingga 15 Desember mendatang.

Pengumpulan donasi dalam beberapa minggu ini tidak memasang target lantaran tulus dengan apa yang didapat dan diberikan kepada terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengonfirmasikan hingga Senin (21/11) malam pukul 21.30 WIB, sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa dengan kekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur.
Baca juga: Baznas kerahkan tim bantu evakuasi korban gempa di Cianjur
Baca juga: Ketua PMI Jakbar ajak warga bantu korban gempa Cianjur
Baca juga: Gubernur Jabar telepon video dengan Wapres laporkan kondisi Cianjur

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022