Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk mengerahkan tim dokter dan para medis untuk membantu korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin (21/11), sebagai bentuk respons cepat perusahaan dalam penanganan korban bencana alam.

"Besok (23/11) kami berangkatkan 15 orang dokter, para medis, tim rescuer dan logistik ke Cianjur," kata Koordinator Tim ERG PT Timah Tbk Guntur Avriyadi di Pangkalpinang, Selasa.

Tim ERG PT Timah Tbk yang diberangkatkan ke Cianjur pada Rabu (23/11) merupakan tim terlatih yang telah terbiasa membantu penanganan bencana alam. Mereka sering diturunkan untuk membantu penanganan bencana berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Rapat paripurna DPRD Banjarmasin gelar donasi peduli gempa Cianjur

Dia menjelaskan tim itu akan bergabung dengan Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat dalam Penanganan Darurat Kebencanaan Gempa Bumi Kabupaten Cianjur.

"Di sana nanti kami akan bergabung dengan Posko Satgas BUMN, nanti tim akan dipecah-pecah sesuai dengan keahlian dan tugas masing-masing. Karena di sana akan bergabung dengan tim lainnya juga," katanya.

Selain mengirim tim ini, pihaknya juga akan membawa logistik, seperti makanan, obat-obatan, dan beberapa peralatan lain yang dibutuhkan.

"Kalau yang pasti dibawa itu makanan dan obat-obatan, yang lainnya nanti akan menyusul. Kita akan petakan dulu kebutuhan di sana nantinya," katanya.

Ia berharap, pengerahan Tim ERG dan bahan makanan serta obat-obatan ini dapat meringankan beban korban gempa Cianjur.

"Saat ini persiapan keberangkatan sudah 100 persen dan siap berangkat ke Cianjur untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam," katanya.

Baca juga: Presiden bagikan makanan siap saji ke pengungsi gempa Cianjur
Baca juga: Pemprov Bengkulu buka donasi untuk korban gempa di Cianjur

Baca juga: Baguna PDIP kirim dokter bantu korban gempa Cianjur

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022