Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan 65 nama yang didaftarkan untuk Piala AFF 2022, pada batas maksimal pendaftaran 20 November 2022, semuanya memiliki paspor Indonesia.

"Ya (semuanya berpaspor Indonesia-red)," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Indra enggan mengutarakan siapa saja pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

Namun, jika memang harus berpaspor Indonesia, maka calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama dipastikan tidak dipanggil.

Shayne, pemain berusia 24 tahun yang memperkuat klub Viking FK di Liga Norwegia, diketahui baru mendapatkan persetujuan untuk berganti kewarganegaraan menjadi WNI dari DPR RI pada 17 November 2022 melalui rapat paripurna.

Pesepak bola asal Belanda itu masih harus menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia yang menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia menyepakati pemberian WNI untuk dirinya.

Nasib Shayne berbeda dengan dua pemain lain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah menjadi WNI pada Kamis (17/11) dan telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP).

Jordi dan Sandy pun kemungkinan masuk dalam 65 pemain untuk Piala AFF 2022.

"Untuk nama-nama pemainnya nanti dirilis (PSSI-red)," kata Indra Sjafri.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad "Garuda".


Baca juga: Shin sebut Rafael-Zico pemain bagus tapi perlu tingkatkan kerja sama
Baca juga: Timnas Indonesia hadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA Malaysia
Baca juga: PSSI percepat TC timnas U-20 di Spanyol demi persiapan Piala AFF 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022