E-Sport

SES Alfaink dan RRQ Kazu matangkan taktik di Bangkok jelang FFWS 2022

SES Alfaink dan RRQ Kazu matangkan taktik di Bangkok jelang FFWS 2022

Logo Free Fire World Series (FFWS) 2022 di Bangkok. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim wakil Indonesia SES Alfaink dan RRQ Kazu, yang telah tiba di Bangkok sejak beberapa hari yang lalu, mematangkan taktik menjelang Free Fire World Series (FFWS) 2022 yang akan bergulir akhir pekan ini.

Coach RRQ Kazu Adi Gustiawan mengatakan mempelajari lawan lewat video analisis dengan memperhatikan kebiasaan rotasi yang dilakukan lawan menjadi salah satu persiapan menghadapi babak Play-ins yang akan berlangsung pada 25 November 2022.

"Hal itu yang kita pelajari dari masing-masing tim. satu saat bertemu mereka kita tahu mau hajar lewat mana kalau rotasi ke sini tahu akan berhadapan siapa. Dengan data-data itu membuat tim lebih percaya diri dan paham situasi dan kondisi di lapangan," kata RRQ Adi dalam telekonferensi yang diikuti dari Jakarta, Selasa.

Hal senada disampaikan coach SES Alfaink Salman Alfa Risy "Manted," yang mengungkapkan bahwa tim asuhannya juga mempelajari data-data yang dikumpulkan, termasuk zona dan skin karakter yang sering kali dipakai lawan.

Baca juga: RRQ buat video tutorial latihan fisik untuk penggemar esport
 
SES Alfaink akan bersaing dengan tujuh tim lainnya pada Finals Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)


Soal gap game play, SES Manted melihat kemampuan tim Indonesia setara dengan tim luar negeri.

"Apakah kita di atas atau di bawah kita tidak tahu, yang pasti Thailand sudah dua kali merebut gelar, Indonesia sekali, Brazil sekali," kata SES Manted.

Selain mewaspadai Thailand dan Brazil, SES Manted mengaku mengantisipasi Vietnam karena negara tersebut memiliki karakter yang hampir sama permainannya dengan tim Negeri Gajah Putih.

"Kita lihat region-region lain, notabene punya karakter dengan game play yang sangat dewasa, dan ini juga yang perlu diwaspadai oleh sebuah tim terlepas dari Thailand dan Brazil," kata SES Manted.

Persiapan lainnya bagi SES Alfaink adalah menyesuaikan jam latihan dengan jam tanding yang akan dimulai pukul 22.00 waktu setempat. Jadwal pertandingan tersebut berbanding terbalik dengan liga nasional yang biasanya dimulai siang atau sore hari.

Oleh karena itu, SES Manted membiarkan anak asuhannya beristirahat pada pagi dan siang hari, dan simulasi dilakukan pukul 21.00 hingga 01.00 dini hari agar para pemain terbiasa.

Baca juga: Kejuaraan dunia esport di Bali akan masuk rekor Guiness
 
RRQ Kazu akan bersaing dengan delapan tim lainnya pada Play-ins Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)


Gelaran FFWS 2022 Bangkok akan terbagi ke dalam dua babak, yaitu Play-Ins dan Finals. Pada babak Play-ins sebanyak sembilan tim akan bertarung untuk memperebutkan posisi empat besar untuk melaju ke babak Finals, dan bertemu dengan delapan tim first seed.

Dalam babak Play-Ins dan Finals, pertandingan akan dilakukan delapan round di empat map, yaitu Bermuda, Kalahari, Purgatory, dan Alpine.

SES Alfaink akan menjadi wakil Indonesia dalam babak Finals dengan menyandang status first seed sebagai juara Free Fire Master League Season VI Divisi 1. Dengan demikian, SES Alfaink dan tujuh tim first seeds lainnya baru akan bertanding Minggu.

Sementara itu, RRQ Kazu, yang lolos sebagai juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall, akan berjuang  mengamankan posisi empat besar babak Play-Ins.

Baca juga: Indonesia targetkan juara umum di IESF World Esports Championship Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar