Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan Tim Redaksi ANTARA pada laman Humaniora pada Selasa (22/11) masih menarik perhatian pembaca, mulai dari korban gempa Cianjur, hingga pemasangan 1.500 kode batang di pohon.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Kepala BNPB: korban meninggal gempa Cianjur 268 orang

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengonfirmasi korban meninggal akibat gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 268 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. BMKG prediksi gempa di Cianjur terulang setiap 20 tahun

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berpotensi berulang setiap 20 tahun berdasarkan analisis.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden minta dahulukan evakuasi korban gempa Cianjur

Presiden RI Joko Widodo meminta untuk mendahulukan proses evakuasi korban gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

4. BMKG: Sejarah catat 14 kali gempa merusak terjadi di Cianjur-Sukabumi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan sejarah mencatat sebanyak 14 kali gempa merusak terjadi di kawasan Cianjur-Sukabumi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. DLHK Kota Depok pasang barcode 1.500 pohon

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Jawa Barat dengan memasang barcode untuk 1.500 pohon guna mendata pohon agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022