Lindungi kulit dengan "sunscreen" khusus dalam ruangan

Lindungi kulit dengan "sunscreen" khusus dalam ruangan

Ilustrasi sunscreen. (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Semakin tinggi angka SPF yang terdapat pada tabir surya atau sunscreen, bukan berarti semakin tinggi proteksi yang diberikan oleh sunscreen tersebut.

Faktanya, dilansir oleh skincare.org, angka SPF menunjukkan seberapa lama sinar UV matahari akan membuat gosong kulit saat mengenakan produk sunscreen dibanding tanpa menggunakannya.

Jadi idealnya, jika mengaplikasikan produk sunscreen dengan SPF 30 maka itu akan lebih baik jika tanpa sunscreen.

Baca juga: Kenali tiga bentuk tabir surya yang paling nyaman untuk kulit Anda

Meski demikian, yang paling penting bukan angka SPF pada sunscreen namun apakah penggunaan sunscreen diaplikasikan ulang.

Untuk menjaga kulit di dalam ruangan, Hanasui kembali mengeluarkan produk sunscreen dengan SPF yang lebih rendah yakni Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30+ PA++++.
Ilustrasi sunscreen. (ANTARA/HO)


Produk tersebut hadir dengan Super Skin Protector, memiliki kandungan Blue Oléoactif yang berbahan dasar alami dari tumbuhan serta mengandung Mugwort Extract.

Blue Oléoactif diklaim berguna untuk meningkatkan perlindungan kulit dari bahaya sinar biru yang berasal dari paparan sinar matahari dan perangkat elektronik serta polusi lingkungan.

Ferry Firmanto sebagai pemilik Brand Hanasui sekaligus Founder PT Eka Jaya Internasional dalam siaran pers pada Rabu mengatakan sunscreen dari Hanasui dapat menjadi rangkaian skincare wajib sebelum melakukan aktivitas khususnya di dalam ruangan.

"Hanasui akan terus berinovasi memberikan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang affordable agar kita semua bisa menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat tanpa perlu menguras kantong," kata dia.

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30+ PA++++ memiliki formula yang ringan dan diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UVA & UVB sampai 97 persen.

Produk ini disebut cocok untuk semua jenis kulit, tanpa alkohol maupun parfum, tidak lengket dan tidak menimbulkan whitecast. Kulit terasa 3 kali lebih lembap, halus, dan kenyal setelah pemakaian.

Baca juga: Cara Affi Assegaf jaga kesehatan kulit tetap "glowing" dan kenyal

Baca juga: Dokter ingatkan area bawah mata juga perlu tabir surya

Baca juga: Kiat tetap cantik selama liburan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar