Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur mengembalikan barang bukti berupa satu unit sepeda motor kepada korban pencurian kendaraan bermotor di Cipayung.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, korban atas nama Diding itu kehilangan motor ketika sedang melintas di Jalan Raya Setu Kecamatan Cipayung sekitar jam 01.50 WIB dinihari.

"Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini korban curanmor, agar tidak perlu datang ke Polres. Justru kami dari pihak Kepolisian akan datang langsung ke rumah mengantar sepeda motornya," kata Budi Sartono di Jakarta, Rabu.

Budi menambahkan, saat ini pelaku pencurian sepeda motor tersebut telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur.

"Saat ini pelaku yg berhasil diamankan sebanyak dua orang, yaitu AS dan MD. Keduanya berhasil ditangkap oleh Tim Ranmor Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur," ujar Budi.

Budi menegaskan, Polres Metro Jakarta Timur tak segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan kasus kejahatan pemberatan lainnya.

Untuk membantu kinerja petugas di lapangan, dia juga meminta bantuan masyarakat untuk bersikap proaktif memberikan informasi, saat menemukan tindak pidana kejahatan di tengah masyarakat.

"Selama ini masyarakat melalui media sosial sudah sangat responsif memberikan informasi kepada Polres Metro Jakarta Timur untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” ujar Budi.

Baca juga: Bawa senjata api, pencuri gasak sepeda motor di Kramat Jati
Baca juga: Aksinya ketahuan, pencuri sepeda motor di Cakung lari ke atas genteng

Sementara itu, Diding tak menyangka motornya yang hilang itu langsung diantarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur ke rumahnya.

"Saya benar-benar kaget dan tidak menyangka yang mengantarkan Bapak Kapolres langsung. Ini menjadi kejutan tersendiri kepada saya," kata Diding.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Timur yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor miliknya.

"Khususnya kepada Bapak Kapolres yang telah mengantarkan langsung ke rumah kami," kata Diding.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022