Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Inggris dan Manchester United Rio Ferdinand mengatakan kepergian Cristiano Ronaldo dari tim Setan Merah adalah keputusan yang terbaik bagi klub maupun bagi pemain bintang asal Portugal itu sendiri.

"Baru saja melihat berita tentang Ronaldo...terbaik bagi kedua belah pihak,: kata Ferdinand melalui akun Twitter, seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pemain internasional Portugal itu mengguncang klub karena wawancara eksplosif dengan TalkTV bulan ini di mana dia mengatakan dia tidak menghormati manajer Erik ten Hag.

Pihak United mengatakan Jumat lalu bahwa mereka telah memulai "langkah yang tepat" sebagai tanggapan atas wawancara tersebut.

Pada Selasa, United mengumumkan bahwa Ronaldo, yang bergabung kembali dengan klub itu pada Agustus 2021 setelah memenangkan delapan trofi utama bersama mereka pada periode 2003-2009, akan segera pergi.

Ferdinand mengatakan kepada BBC bahwa Ronaldo telah menempatkan klub dalam "situasi yang tidak dapat dipertahankan".

"Apakah itu ditangani dengan sempurna? Saya pikir, dari kedua belah pihak, tidak. Tetapi jika Anda melihat pada akhirnya, mereka telah sampai ke tempat yang dia dan klub inginkan," tambah Ferdinand.

Sementara itu mantan pemain depan United Wayne Rooney, yang juga dikritik oleh Ronaldo dalam wawancara itu, mengatakan kepergiannya tidak bisa dihindari.

"Begitu dia melakukan wawancara dan bagaimana dia menyerang klub, tidak ada pilihan. Sayang sekali karena dia menjadi peran yang fantastis untuk United," kata Rooney, yang bermain dengan Ronaldo di United antara 2004-2009, kepada penyiaran Sports 18. .

"Saya berharap yang terbaik untuknya kemanapun dia pergi," kata Rooney.


Baca juga: Manchester United sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo
Baca juga: Cristiano Ronaldo rilis koleksi NFT
Baca juga: Cristiano Ronaldo tanggapi foto "viral-nya" dengan Lionel Messi
Baca juga: Ronaldo tegaskan perselisihannya dengan MU tidak akan ganggu Portugal

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022