Kami memang sudah ada lounge premium di Gate 5 dan sekarang ditambah di Gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang
Tangerang, Banten (ANTARA) - Anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero), PT Angkasa Pura Solusi (APS) menambah ruang tunggu (lounge) kelas premium Saphire Plaza di Gate 7 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi penumpang pesawat.

"Sebelumnya, kami memang sudah ada lounge premium di Gate 5 dan sekarang ditambah di Gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Utama APS Dorma Manalu di Tangerang, Banten, Rabu.

Ia menyebutkan Saphire Plaza Premium menyediakan fasilitas mewah untuk penumpang pesawat kelas premium.

Executive Vice President of Passanger Service APS Veronica Pasaribu menambahkan Saphire Lounge ini merupakan lounge terbesar yang ada di dunia.

"Biasanya, lounge itu luasnya hanya 1.000 meter persegi, kalau ini luasnya 3.419 meter persegi dengan kapasitas 800 kursi," katanya.

Ia menerangkan, selain kapasitas besar, Saphire Plaza Premium juga menyediakan fasilitas dan layanan, yang lebih lengkap seperti spa, massage, smoking room, kids room, serta ruang makan setara bintang 5.

"Penumpang bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala carter," ujarnya.

Ia mengungkapkan lounge ini juga bisa digunakan oleh perusahaan baik BUMN maupun swasta yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja.

Ada area khusus yang disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja atau melanjutkan pekerjaannya.

"Kami juga ada work space, ini disediakan khusus untuk corporate. Tempatnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pegawai, ataupun sekedar buka laptop untuk pekerjaan," kata dia.

Baca juga: AP II operasikan SPKLU di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Baca juga: Wamen BUMN II: Pengelolaan Bandara Soekarno-Hatta akan dikerjasamakan
Baca juga: AP II jajaki kerja sama Bandara Soetta dengan Los Angeles Airport

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022