Purwokerto (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang selama ini diberikan Al Irsyad Al Islamiyyah kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan dan dakwah.

"Saya menyampaikan apresiasi atas kontribusi Al Irsyad selama ini," kata Wapres saat memberi keterangan pers usai membuka Muktamar Nasional Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu sore.

Baca juga: Wapres buka Muktamar Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto

Menurut Wapres, Al Irsyad Al Islamiyyah merupakan bagian dari organisasi kemasyarakatan yang selama ini ikut berkontribusi terhadap kehidupan bangsa, khususnya di bidang pendidikan dan dakwah.

Bahkan, lanjutnya, Al Irsyad Al Islamiyyah telah banyak melahirkan putra-putri bangsa Indonesia yang dididik melalui sekolah-sekolah Al Irsyad di berbagai daerah.

Ma'ruf mengharapkan Al Irsyad Al Islamiyyah terus menyumbangkan pendidikannya dan dakwah yang sesuai dengan prinsip Islam yang moderat, Islam yang setia, dan menjaga keutuhan bangsa.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin: Ulama perempuan telah menjadi penggerak peradaban

Baca juga: Wapres lakukan kunjungan kerja ke Purwokerto


Muktamar Nasional Ke-41 Al Irsyad Al Islammiyah dengan tema "Membangun Al Irsyad Al Islamiyyah yang Maju, Bersahabat dan Bermartabat, Untuk Indonesia Emas 2045" digelar di Purwokerto pada tanggal 22-25 November 2022.

Kegiatan itu diikuti 1.218 peserta yang terdiri atas Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah, Pemuda Al Irsyad Al Islamiyyah, dan Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022