Purwokerto (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pujian atas pesan yang disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah saat membuka Muktamar Nasional Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah.

"Wapres RI, Pak Kiai Ma'ruf memberikan pesan Al Irsyad Al Islamiyyah yang menurut saya bagus," katanya usai menghadiri pembukaan Muktamar Nasional Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu sore.

Baca juga: Wapres apresiasi kontribusi Al Irsyad Al Islamiyyah bagi bangsa

Ia mengatakan, banyak nilai-nilai dari leluhur bangsa Indonesia yang bercerita tentang kebaikan.

Menurut dia, Wapres Ma'ruf yang baru kembali dari Mesir dan menceritakan jika banyak yang ingin belajar tentang budaya Indonesia yang berbicara moderasi beragama di Indonesia dan toleransi yang ada di negeri ini.

Baca juga: Wapres buka Muktamar Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto

"Al Irsyad tadi dikasih PR sama Pak Wapres agar cerita-cerita baik, relasi antarmanusia yang baik, toleransi yang baik ini dituliskan menjadi bahasa Arab," kata Ganjar.

Dengan demikian, kata dia, orang-orang Mesir bisa mempelajari dengan baik dan meraih sesuatu yang bagus.

Baca juga: Al Irsyad Al Islamiyyah gelar muktamar di Purwokerto November 2022

Menurut dia, Al Irsyad Al Islamiyyah yang punya pengalaman dalam dunia pendidikan, bahkan sebelum Indonesia merdeka, sebenarnya sudah punya bakat, potensi, talenta, dan sumber daya yang ada. "Maka tinggal gelinding begitu," ujar Ganjar.

Muktamar Nasional Ke-41 Al Irsyad Al Islammiyah dengan tema "Membangun Al Irsyad Al Islamiyyah yang Maju, Bersahabat dan Bermartabat, Untuk Indonesia Emas 2045" dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin di Purwokerto pada Rabu (23/11) sore.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 22-25 November 2022 tersebut diikuti 1.218 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah, Pemuda Al Irsyad Al Islamiyyah, dan Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah. ***3***

Baca juga: Al Irsyad diharapkan bantu pemberdayaan umat Jaktim
Baca juga: KBM di kebun singkong dilakukan pelajar madrasah sambut HAU

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022