Jakarta (ANTARA) - Hyundai memboyong Stargazer ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022 yang berlangsung selama 23 - 27 November 2022 setelah diluncurkan di GIIAS Jakarta pada Agustus.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengatakan Stargazer diboyong ke pameran otomotif di Semarang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga setempat.

"Kami juga menawarkan berbagai program jual dan program purna jual dan inovasi terbaik Hyundai untuk dapat dinikmati masyarakat Semarang dan tentunya masyarakat Jawa Tengah," kata Makmur dalam siaran resmi, Rabu.

Di GIIAS Semarang 2022, Hyundai menyuguhkan teknologi mobilitas inovatif lewat kehadiran ragam produk, berbagai layanan termasuk test drive, serta area interaktif di booth seluas 203 m2. Hyundai memamerkan lima unit kendaraan berupa Stargazer, Creta, Ioniq 5, Palisade, dan Santa Fe.

Sementara itu, pengunjung juga bisa menjajal tiga kendaraan untuk test drive yang terdiri dari dua unit Stargazer dan satu unit Creta.

Hyundai Stargazer hadir dengan menawarkan tampilan dinamis, ekspresif, teknologi inovatif, serta fitur keamanan terkini. Mobil ini diklaim punya interior lapang di mana ada lengkungan di langit-langit kendaraan dan menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Stargazer juga disebut memaksimalkan ruang penyimpanan lewat glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu.

Salah satu fitur keamanan yang dimiliki Stargazer adalah Hill-Start Assist Control yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan, juga fitur yang dapat membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis saat maju ke depan dengan mengenali kendaraan dan pejalan kaki.

Ada juga fitur yang dapat mengenali jalur termasuk juga tepi jalan di depan saat mengemudi serta saat menggunakan kemudi otomatis yang akan diambil alih agar tidak keluar dari jalur, serta fitur yang dapat mencegah mobil bertabrakan dengan kendaraan lain yang berada di titik buta dengan pengereman otomatis ketika mobil akan bergerak dari kondisi parkir.


Baca juga: Hyundai andalkan Stargazer ke IIMS Surabaya

Baca juga: Mencoba Hyundai Stargazer Surabaya-Solo, begini pengalamannya

Baca juga: Hyundai sebut Stargazer raih lebih dari 4.000 SPK
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022