Saya tidak merasa tidak nyaman, saya tidak harus memihak siapa-siapa
Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes mengatakan memang bermimpi besar bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United, tetapi tidak ada yang abadi.

Striker itu berpisah dari klub Liga Premier tersebut atas kesepakatan bersama Selasa lalu dan dia kini sedang mencari klub baru pada saat Portugal memulai kampanye Piala Dunia melawan Ghana esok Kamis.

Bersamaan dengan kepergian Ronaldo, Manchester United juga mengeluarkan buletin yang menyebutkan klub tersebut dalam posisi dijual oleh keluarga Glazer yang selama ini memilikinya.

Baca juga: Manchester United sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Ronaldo berbicara dalam sebuah wawancara kontroversial pekan lalu dengan mengecam pelatih Erik ten Hag dan klub itu sendiri sehingga memicu kepergiannya.

"Saya tidak merasa tidak nyaman, saya tidak harus memihak siapa-siapa. Bermain bersama Cristiano di United adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi tidak ada yang abadi," kata Fernandes dalam konferensi pers seperti dikutip AFP, Rabu.

"Itu memang karirnya dan kami harus menghormati keputusan seperti itu, setiap keputusan harus dihormati terlepas apakah Anda setuju atau tidak."

"Kami sebagai pemain, tapi juga sebagai orang tua, saudara, kami tahu mungkin sulit mengambil keputusan tertentu, tetapi keputusan ini harus dibuat demi kesehatan diri kami dan keluarga kami."

Pelatih Ghana Otto Addo beranggapan Portugal tidak akan terpengaruh oleh perpisahan Ronaldo dengan Manchester United.

Baca juga: Rio Ferdinand nilai kepergian Ronaldo terbaik untuk klub dan pemain

"Saya tidak peduli, itu bukan masalah kami dan saya kira itu bukan masalah besar," kata Addo.

"Semua orang ingin menang dan kami berada di level Piala Dunia, saya tak menganggap hal ini mengganggu siapa pun."

Kapten Black Stars Andre Ayew setuju dengan pelatihnya dan mengatakan juara Euro 2016 itu tetap favorit dalam pertandingan di Stadion 974 di Doha tersebut.

"Seperti sudah dikatakan bos saya, apa yang terjadi di tim Portugal itu bukan masalah kami, mereka profesional hebat, bermain untuk tim-tim papan atas, mereka siap menghadapi Piala Dunia ini," kata Ayew, yang bermain untuk klub Qatar Al-Sadd.

"Portugal adalah favorit di atas kertas, kami harus menunjukkan di lapangan bahwa di atas kertas itu tidak akan terjadi di lapangan."

Baca juga: Ronaldo tegaskan perselisihannya dengan MU tidak akan ganggu Portugal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022