Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro terus menggenjot persiapan anak asuhnya dalam menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 jika sewaktu-waktu kembali bergulir.

Meski kompetisi Liga 1 yang sudah satu bulan lebih berhenti masih belum pasti kapan kembali dimulai, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, tidak mengendurkan intensitas latihan.

"Kenapa Bhayangkara FC tidak diliburkan meski hingga kini belum ada kepastian kapan liga akan kembali dimulai? Karena kami ingin kapan pun kompetisi dijalankan kembali kami sudah siap," kata Widodo, melalui laman resmi klub, Rabu.

Bahkan, latihan rutin seminggu lima kali terus dilahap Indra Kahfi dkk dengan bersemangat, sembari menanti kepastian lanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Widodo kembali menegaskan langkah tersebut dimaksudkan agar pemain dalam kondisi siap jika kepastian terkait kompetisi akhirnya didapat, apalagi ada wacana Liga 1 2022/2023 segera bergulir lagi.

Baca juga: Riko Simanjuntak tak hilang motivasi meski lanjutan Liga 1 belum jelas

Terus berlatih meski kelanjutan kompetisi Liga 1 belum pasti juga disambut positif oleh Ruben Sanadi, salah satu pemain senior di skuad Bhayangkara FC bahwa pemain harus selalu siap.

Dengan terus berlatih, kata Ruben yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut, tentu membuat timnya selalu siap jika pada akhirnya kompetisi digulirkan kembali.

"Saya sendiri tidak ada masalah kita terus latihan. Karena kita tidak tahu kapan tiba-tiba liga digulirkan. Sejauh ini saya dan teman-teman menjalani porsi latihan dengan enjoy," kata pemilik nama lengkap Ruben Karel Sanadi itu.

Ruben berharap agar kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 segera menemui titik terang, sebab sudah cukup lama berhenti pasca-Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi awal Oktober lalu.

"Kalau harapan saya, ingin kompetisi Liga 1 bisa bergulir secepatnya. Karena latihan tanpa pertandingan kurang ideal juga. Persiapan tidak ada liga juga yang tadi dibilang akan jenuh juga," kata pemain berusia 35 tahun itu.

"Saya berharap dan juga mewakili teman-teman di Bhayangkara FC, agar Liga bisa berjalan lagi. Kalau masalah jenuh, ya itu wajar. Semua pemain pasti mengalami itu," kata Ruben.


Baca juga: LIB: Bursa transfer kedua Liga 1 2022-2023 dibuka Januari 2023
Baca juga: Kim Kurniawan sebut skuad PSS siap bertempur lagi di kompetisi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022