pemberian bantuan tahap pertama ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab perseroan untuk ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama dengan BSI Maslahat memberikan bantuan tahap pertama dengan mengirimkan tim rescue dan bantuan logistik kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terkena dampak gempa bumi 5,6 SR.

Sebagaimana keterangan BSI yang diterima di Jakarta, Kamis, BSI dan BSI Maslahat menurunkan tujuh orang tim rescue kebencanaan yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, dan bantuan logistik, di antaranya pakaian dan selimut sebanyak 200 paket, tenda berkapasitas 4-5 orang sebanyak 20 unit, makanan siap saji sebanyak 200 paket, serta rendang siap makan sejumlah 2.124 kaleng.

Kemudian, tambahan tenda sejumlah 30 unit dan sanitary kit sebanyak 200 paket yang akan menyusul didistribusikan pada akhir pekan ini.

Baca juga: Pertamina salurkan 12 ton beras untuk dapur umum korban gempa Cianjur

Selain itu, akan disediakan juga posko pelayanan kesehatan yang mampu melayani lebih dari 1.000 orang dalam dua pekan untuk membantu tim medis dan tenaga kesehatan di Kabupaten Cianjur.

BSI dan BSI Maslahat juga melakukan assesment dan koordinasi di lapangan untuk evakuasi warga terdampak.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan pemberian bantuan tahap pertama ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab perseroan untuk ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur.

Dia mengatakan saat ini tim BSI dan BSI Maslahat terus mendata kebutuhan yang diperlukan masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan akan tepat guna dan sasaran.

Baca juga: BSI kerja sama dengan Riyad Bank perkuat bisnis global

Senada dengan itu, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan BSI Maslahat siap dan cepat tanggap untuk program bantuan bencana dan kemanusiaan. "Mudah-mudahan bantuan segera sampai di lokasi dan tepat sasaran," kata Sukoriyanto.

Saat ini BSI Maslahat membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi masyarakat Cianjur, melalui rekening BSI Maslahat dengan nomor rekening Bank Syariah Indonesia 703 000 5613 atas nama Infaq Kemanusiaan.

Sebagai informasi, komitmen BSI kepada masyarakat terus dilakukan melalui penyaluran CSR mencapai Rp 84, 1 miliar per September 2022 lalu, yang disalurkan ke berbagai bidang socioeconomic, yang mana didalamnya termasuk bantuan sosial kemanusiaan.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022