Palu (ANTARA) -
Ombudsman Republik Indonesia membuka pos konsultasi pelayanan publik di arena Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 24-28 November 2022.
 
Kepala Ombudsman RI Mokhammad Najih di Palu, Kamis, mengatakan hadirnya pos konsultasi pelayanan publik itu akan dioptimalkan menjadi media sosialisasi untuk diseminasi terkait tugas dan fungsi Ombudsman RI lebih dalam terhadap masyarakat.

Baca juga: Akbar Tanjung harap Munas KAHMI lahirkan pemimpin nasional
 
"Apalagi waktunya bertepatan dengan kegiatan Munas XI KAHMI, yang akan dihadiri banyak orang," kata Najih.
 
Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat Sulteng agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kehadiran pos konsultasi tersebut sekaligus dapat meningkatkan kualitas layanan publik oleh Ombudsman RI.
 
"Hal itu juga sekaligus menjadi pemicu agar layanan publik yang diberikan Ombudsman baik pada tingkat daerah maupun nasional dapat berlangsung secara maksimal dan optimal," katanya.

Baca juga: Ketua KAHMI Jaya ajak peserta Munas pilih perwakilan Sulteng
 
Sementara itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang turut hadir menyampaikan apresiasi terhadap Ombudsman RI sebab terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.
 
"Pos ini sebagai wujud bahwa Ombudsman sensitif mencari tempat yang efektif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Menkopolhukam luncurkan logo Munas KAHMI XI
 
Oleh karena itu, pihaknya mendorong hal semacam itu dapat lebih masif dilakukan Ombudsman RI.

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022