Piala Dunia 2022

Southgate: Kapten Inggris Kane fit untuk hadapi AS

Southgate: Kapten Inggris Kane fit untuk hadapi AS

Harry Kane saat mengikuti latihan timnas Inggris di Al Wakrah SC stadium, Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022). ANTARA/REUTERS/Paul Childs

Jakarta (ANTARA) - Gareth Southgate mengatakan kapten Inggris Harry Kane fit untuk menghadapi Amerika Serikat pada Jumat setelah kekhawatiran akan cederanya di Piala Dunia.

Kane menderita cedera pergelangan kaki dalam babak kedua ketika Inggris menang 6-2 melawan Iran dalam pertandingan pembuka Grup B mereka di Doha pada Senin.

Striker Tottenham, yang mempunyai sejarah panjang masalah pergelangan kaki, dikirim untuk menjalani pemindaian pada Rabu, yang mencetuskan kekhawatiran ia kemungkinan akan absen.

Namun penjaga gawang Inggris Jordan Pickford telah menepis kekhawatiran tersebut ketika ia mengungkapkan bahwa Kane ambil bagian dalam latihan pada Rabu.

Dan pelatih Three Lions Southgate pada Kamis mengatakan Kane akan tersedia untuk dipilih melawan AS dalam pertandingan grup mereka di Stadion Al Bayt.

"Harry baik-baik saja. Ia telah berlatih agak terpisah dari grup namun semuanya bagus untuk Jumat malam," kata Southgate kepada BBC seperti dilansir AFP Kamis.

"Ia telah menjalani pemindaian untuk memastikan semuanya baik-baik saja."

Southgate juga mengatakan Harry Maguire merada lebih baik setelah bek tengah Manchester United itu digantikan setelah sakit pada babak penutup pertandingan melawan Iran.

"Ia merasa sakit dan itu mempengaruhi penglihatannya. Anda khawatir tentang gegar otak pada saat itu, namun kami melihat kembali semua rekaman dan tidak ada apa-apa, jadi dia berada di area yang baik," kata Southgate.


Baca juga: Harry Kane kecam rasisme terhadap Richarlison
Baca juga: Ketum PSSI jalin komunikasi dengan KBRI Qatar soal pemetaan pemain
Baca juga: Gol Michy Batshuayi bawa Belgia taklukkan Kanada

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar