Jakarta (ANTARA) - PT SUCOFINDO bersama IDSurvey, menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana Gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dapat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

"Kami turut prihatin atas musibah ini dan berharap dengan bantuan yang telah diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak di Cianjur,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengarahkan agar perusahaan-perusahaan milik negara melalui Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN hadir di tengah masyarakat terdampak gempa membantu, mendampingi, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian.

Baca juga: Sucofindo dukung mitigasi perubahan iklim melalui jasa monitoring

Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian, PT SUCOFINDO, sebagai bagian dari IDSurvey bersama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Surveyor Indonesia, yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN, melaksanakan aksi cepat tanggap untuk menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak.

Adapun bantuan yang diberikan adalah kebutuhan dasar para korban, yaitu berupa bahan sembako, perlengkapan mandi, kebutuhan anak, serta obat-obatan.

Bantuan ini disalurkan melalui perwakilan dari tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SUCOFINDO di Posko BRI, yang menjadi salah satu posko Satgas BUMN. Selanjutnya, akan disalurkan langsung kepada korban terdampak.

Perwakilan Tim TJSL PT SUCOFINDO Susanto yang turut hadir ke lokasi bantuan menyampaikan harapan agar para korban terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

Baca juga: PT SUCOFINDO serahkan sertifikat halal kepada 26 usaha mikro kecil

Baca juga: Sucofindo ajak pelaku usaha implementasikan pertambangan berkelanjutan

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022