Liga 1 Indonesia

Pelatih: Persija punya pemain incaran pada bursa transfer paruh musim

Pelatih: Persija punya pemain incaran pada bursa transfer paruh musim

Pelatih Persija Thomas Doll memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Depok, Kamis (24/11/2022). ANTARA/Michael Siahaan.

Tentu kami mempunyai beberapa nama dalam daftar. Namun, kami masih melihat mana yang mungkin, mana yang tidak mungkin
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan, timnya mempunyai pemain incaran untuk direkrut masuk skuad "Macan Kemayoran" pada bursa transfer paruh musim yang rencananya dibuka pada Januari 2023.

"Tentu kami mempunyai beberapa nama dalam daftar. Namun, kami masih melihat mana yang mungkin, mana yang tidak mungkin (untuk didatangkan ke Persija-red). Jadi, saat ini kami belum bisa menyampaikan apa-apa soal itu," ujar Thomas Doll usai memimpin latihan timnya di Nirwana Park, Depok, Kamis.

Juru taktik asal Jerman itu melanjutkan, berdasarkan pengalamannya, sulit untuk mendapatkan pemain bagus pada masa transfer tengah musim.

Baca juga: Doll: Hanno Behrens flu sehingga tak ikut latihan pada Kamis

Hal tersebut karena pemain-pemain apik biasanya sudah mengikat kontrak dengan klub.

Pesepak bola yang kerap bermain pada setiap laga dan dalam kondisi prima, menurut Thomas Doll, tidak akan dilepas begitu saja oleh klub.

Situasi itulah yang membuat bursa transfer periode kedua biasanya diisi pemain-pemain yang levelnya tidak sesuai standar.

"Yang tersedia mungkin pemain yang saat ini tidak bahagia karena jarang bermain atau memang berencana meninggalkan klubnya," tutur mantan pelatih tim Liga Jerman Borussia Dortmund itu.

Baca juga: Abdulla Yusuf: Dua laga kontra tim Piala Dunia penting untuk Liga 1

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana membuka bursa transfer periode kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada Januari 2023.

Jendela transfer itu diundur dari waktu sebelumnya yakni November-Desember 2022 karena Liga 1 Indonesia 2022-2023 dihentikan sementara sejak 2 Oktober 2022 karena terjadinya peristiwa Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Meski demikian, sampai berita ini dipublikasikan, belum ada kepastian kapan Liga 1 bakal bergulir lagi.

LIB ingin memutar kembali Liga 1 mulai 2 Desember 2022, tetapi jadwal itu baru akan ditetapkan jika sudah mendapat persetujuan dari pemerintah.

Baca juga: Menpora segera koordinasi dengan Kapolri terkait kelanjutan Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar