Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Persita Tangerang Nelson Alom siap mengemban tugas baru menggantikan Bae Sin Yeong yang harus absen pada laga terdepan Liga 1 2022/2023 karena akumulasi kartu kuning.

Dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir, Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera selalu memasang pemain asal Papua tersebut sejak menit pertama.

"Kami akan terus bersiap secara maksimal secara tim dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan, sebagai seorang pemain saya selalu siap kapanpun pelatih membutuhkan," kata Nelson, melalui laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Persita Tangerang angkat Lucas Ferreyra sebagai pelatih fisik anyar

Sepanjang musim ini, pemain berusia 32 tahun itu lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti, dengan tampil dalam 10 pertandingan dengan total 186 menit.

Kala sang gelandang serang, Bae Sin Yeong absen, Nelson pun menegaskan kesiapannya mengemban tugas sebagai dirigen lini tengah bersama dengan pemain lain.

Diakui Nelson, pertandingan kompetitif yang terhenti cukup lama merupakan salah satu faktor menurunnya performa Pendekar Cisadane di beberapa laga uji coba.

"Mungkin terkendala dari hari libur yang cukup lama dengan tidak adanya pertandingan. Kita harus mencari chemistry lagi antar pemain dan juga atmosfer pertandingan juga," katanya.

Namun, Nelson yakin bahwa sentuhan saat bertanding itu akan segera kembali seiring berjalannya waktu.

"Komunikasi akan menjadi pekerjaan rumah kami sebagai sebuah tim di lapangan. Selain itu tentu juga masalah penyelesaian akhir dan juga penguasaan bola," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Persita segera benahi soal transisi pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022