Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo akan memimpin timnas Portugal mengawali perjalanan mereka pada Piala Dunia 2022 melawan Ghana pada pertandingan Grup H, Kamis malam.

Pemegang rekor pencetak gol internasional putra sepanjang masa, Ronaldo, akan menempati posisi penyerang tengah yang biasa untuk pertandingan Grup H tersebut, dua hari setelah erpisah dengan Manchester United dengan kesepakatan bersama pada Selasa.

Dalam sebuah wawancara kontroversial, Ronaldo mengecam pelatih Man United Erik ten Hag dan klub itu sendiri yang akhirnya memicu kepergiannya.

Striker veteran ini akan didukung sekelompok pemain bintang yang dipimpin oleh Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Joao Felix.

Adapun Ghana yang berperingkat terendah dalam Piala Dunia akan mengandalkan Inaki Williams untuk mencetak gol.

Berikut ini adalah susunan pemain dalam pertandingan Grup H Piala Dunia antara Portugal dan Ghana di Stadion 974, Kamis malam pukul 23.00 WIB:

Baca juga: Laga Uruguay vs Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol


Portugal (4-5-1)
Portugal (4-1-2-1-2): Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves; Bruno Fernandes, Otavio; Bernardo Silva;  Joao Felix, Cristiano Ronaldo (kapten)

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)


Ghana (5-4-1)

Ghana (5-4-1): Lawrence Ati-Zigi; Abdul-Rahman Baba, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Mohammed Salisu, Alidu Seidu; Andre Ayew, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Inaki Williams

Pelatih: Otto Addo (Ghana)

Wasit: Ismail Elfath (AS)


Baca juga: Gol Breel Embolo bawa Swiss menang 1-0 atas Kamerun

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022