Kami turut prihatin dan berbelasungkawa bagi para korban terdampak gempa di Cianjur. Semoga keadaan cepat pulih dan kembali seperti sedia kala.
Jakarta (ANTARA) - Jasa Raharja bersama puluhan perusahaan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bergotong royong membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa Jasa Raharja sebagai bagian dari ekosistem di Kementerian BUMN memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut, kata Munadi, menunjukkan bahwa Jasa Raharja sebagai BUMN tidak hanya berkontribusi terhadap perekonomian nasional, tetapi juga turut berperan aktif memberikan uluran tangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami turut prihatin dan berbelasungkawa bagi para korban terdampak gempa di Cianjur. Semoga keadaan cepat pulih dan kembali seperti sedia kala,” kata. Munadi.

Baca juga: Jasa Raharja berkomitmen terus dukung pembangunan nasional

Upaya bersama Jasa Raharja dan puluhan BUMN itu merupakan salah satu arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait tanggap darurat bencana di wilayah tersebut.

“Perusahaan-perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian,” kata Erick Thohir dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Erick telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Baca juga: PT Timah-Satgas BUMN salurkan pangan korban gempa Cianjur

Satgas Bencana BUMN juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

"Ke depan, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, dan layanan kesehatan yang terdampak gempa," ujarnya.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022