Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat menyambangi sekolah-sekolah di wilayah tersebut untuk menyampaikan apresiasi kepada para guru dalam rangka Hari Guru.

"Kita mengetahui jerih payah dari guru dalam mendidik dan membina siswa-siswi di sekolah itu susah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Parluhutan Purba di Jakarta, Jumat.

Purba mengatakan, pihaknya mendatangi sekolah untuk memperingati Hari Guru yang diperingati setiap 25 November. Purba berserta jajarannya mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 34, Paseban, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Di Hari Guru ini kita melakukan apel bersama dengan para pelajar dan guru di sekolah," ujarnya.

Selain itu, Satpol PP Jakarta Pusat rutin mendatangi sejumlah sekolah yang ada di Jakarta Pusat. "Kita juga punya kegiatan 'goes to school', dalam kegiatan itu kita berikan pemahaman tentang peraturan ketentraman dan ketertiban (trantibum)," katanya.

Baca juga: Polsek Duren Sawit sambangi sekolah untuk sampaikan apresiasi ke guru
Baca juga: PLN UID Jakarta Raya perkenalkan listrik kepada murid Sekolah Darurat

Dalam rangka Hari Guru yang ke-77, pihaknya memberikan kejutan dengan memberikan puluhan tas kepada guru-guru untuk menghargai jasanya dalam mendidik para pelajar.

"Kita memberikan beberapa tas di SMKN 34 untuk menghargai jasa para guru karena sudah mendidik para siswa-siswi," katanya.

Selain pemberian tas kepada para guru, Purba juga memberikan minuman ringan dan makanan untuk para siswa.

Purba berharap agar para guru dapat membimbing murid-muridnya untuk menjadi generasi penerus bangsa di kemudian hari.

Kepala Sekolah SMKN 34, Heri Subagijo mengatakan, kegiatan peringatan Hari Guru ke-77 ini pihak sekolah menggelar beberapa kegiatan. "Untuk merayakan Hari Guru, kita juga menggelar sejumlah kegiatan seperti kuliner, olahraga dan seni," ungkapnya.

Dia juga berharap para guru di zaman digitalisasi ini bisa berinovasi untuk mengikuti kemajuan zaman.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022