Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memastikan akan menurunkan penyerang Harry Kane pada laga Grup B Piala Dunia 2022 kontra Amerika Serikat (AS) di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Southgate mengatakan Kane kini dalam kondisi baik dan siap bermain bersama skuad The Three Lions.

"Harry bagus. Itu akan menjadi keputusan berani untuk meninggalkannya dari starting line-up," ujar Southgate.

Baca juga: Southgate: Kapten Inggris Kane fit untuk hadapi AS
Baca juga: Bellingham bisa jadi "game changer" bagi Inggris di Piala Dunia


Selain Southgate, kiper Timnas Inggris Jordan Pickford mengatakan Kane sudah kembali berlatih bersama skuad sejak Rabu lalu dan siap bermain menghadapi Amerika Serikat.

"Saya pikir dia bagus, mungkin agak sakit tapi dia ada di lapangan hari ini bersama kami. Dia baik-baik saja, ya," jelas Pickford.

Pada pertandingan pertama kontra Iran, Harry Kane tercatat bermain 76 menit dan memberikan assist untuk gol Raheem Sterling serta Marcus Rashford sebelum digantikan oleh Callum Wilson.

Selama membela timnas Inggris level senior di berbagai ajang, pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat telah tampil 76 pertandingan dan mampu menyumbangkan 51 gol serta 16 assist.

Ketajaman Kane tentu diharapkan akan kembali muncul bersama timnas Inggris pada Piala Dunia kali ini setelah pada gelaran sebelumnya membawa The Three Lions menduduki peringkat empat.

Baca juga: Kemenangan Brazil makan korban, Neymar cedera
Baca juga: Preview Piala Dunia 2022: Inggris vs Amerika Serikat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022