Jakarta (ANTARA) - Atlet wushu Indonesia Nabila Puspa Annastasya bertekad untuk bisa menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 di ICE Bumi Serpong Tangerang, Banten, 5-11 Desember.

Nabila terus menempa diri dengan menjalani program latihan bersama timnas wushu junior Indonesia. Nama pelajar SMAN 3 Salatiga itu masuk dalam 11 atlet sanda yang lolos seleksi nasional.

"Saya sangat senang terpilih memperkuat timnas wushu junior Indonesia di kejuaraan dunia yang merupakan event bergengsi," kata Nabila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Menpora pimpin rakor demi sukses Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Baca juga: PB WI libatkan psikolog demi tingkatkan mental atlet jelang WJWC 2022


Sejak berada di pelatnas pada 24 Oktober lalu, Nabila yang berasal dari Sasana Schreuder Salatiga ini mengaku termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Setelah lolos seleksi, saya masih menghadapi persaingan ketat pada pertandingan nanti. Saya akan berusaha untuk bisa lebih baik," katanya menambahkan.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Nabila yang merupakan peraih medali emas pada Wushu All Games 2021, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 dan Seri 2 ini masuk kelompok Junior dan akan tampil di kelas 56kg Putri.

Tekadnya pun sudah bulat untuk bisa menjadi yang terbaik. "Target saya adalah menjadikan juara dunia di kejuaraan dunia 2022 ini," pungkasnya.

Secara keseluruhan, Indonesia bakal menurunkan 23 atlet yang terdiri dari 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

Mereka adalah yang terbaik setelah PB WI sebelumnya melakukan berbagai tahapan seleksi.

Selama persiapan, atlet taolu dengan masing-masing enam atlet putra dan putri berada di bawah arahan pelatih asal China, Zhang Yong Sheng dibantu David Hendrawan (DKI Jakarta) dan Probo Muljono (Jawa Timur).

Sementara 11 atlet yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri juga diasuh pelatih China Xia Hong dibantu Hermansyah Mongisidi (Jawa Tengah), Mohammad Selamat (Jawa Tengah), dan Hotma Dearma Purba (Sumatera Utara).

Baca juga: PB WI pilih 23 wakil Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Baca juga: 14 atlet wushu Malaysia berlatih bersama di Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022