Demak (ANTARA) - Ratusan anggota Kepolisian Resor Demak, Jawa Tengah, menggelar shalat gaib untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di Masjid Uswatun Hasanah Polres Demak, Jumat.

Shalat gaib yang dipimpin oleh Kiai Fatkhan tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah itu.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di Demak, mengatakan pihaknya beserta segenap jajaran Polres Demak menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

"Semoga korban yang meninggal husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan," ujarnya.

Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, dia berdoa semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak.

Usai shalat gaib, Polres Demak menggalang dana dari personel Polri dan PNS. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Cianjur yang sedang tertimpa musibah.

Bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur.

Baca juga: Shalat ghaib digelar jamaah Masjid Agung Cianjur doakan korban gempa
Baca juga: Menag ajak umat gelar shalat gaib selepas shalat Jumat
Baca juga: Shalat ghaib dilakukan Wagub Jabar untuk korban gempa Cianjur

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022