Jakarta (ANTARA) - Kantor Kejaksaan Distrik Suwon, Seongnam pada Jumat mendakwa aktor "Squid Game" Oh Young Soo atas tuduhan melakukan tindakan tidak senonoh, lapor Soompi.

Oh Young Soo dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Polisi pun menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan ke otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Atas permintaan penuntut untuk penyelidikan tambahan, polisi pun mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara. Kemudian, polisi memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus pada bulan April.

Namun, ketika korban mengajukan banding atas keputusan polisi, jaksa pun memutuskan untuk menyelidiki kembali kasus tersebut. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young Soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena orang itu mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” kata Oh Young Soo.

Kendati demikian, jaksa menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan menaikkan kasus ini ke pengadilan.

Nama Oh Young Soo dikenal saat dirinya tampil dalam serial Netflix “Squid Game” sebagai Oh Il Nam.

Atas perannya itu, dia pun memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari tahun ini.

Baca juga: Oh Young-soo dan sutradara "Squid Game" juga absen di Golden Globes

Baca juga: Kim Young-dae dikabarkan akan main di drama romantis "Why Oh Soo-jae?"

Baca juga: Jung Ho Yeon masuk daftar "TIME 100 Next"


 

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022