Pandeglang (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Banten menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
"Kami berharap penyaluran bantuan logistik guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur," kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dalam keterangannya di Pandeglang, Jumat.
 
Penyaluran logistik untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan pakaian layak pakai.
 
Polres Pandeglang turun langsung menggalang bantuan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa Cianjur.
 
Logistik itu dikirimkan ke Kabupaten Cianjur dengan menggunakan truk dan dikawal lima personel.

"Kami menggalang dana itu dari ratusan anggotanya usai apel pagi yang digelar, di halaman kantor polres setempat," katanya.

Baca juga: Polresta Malang Kota kirim paket bantuan untuk korban gempa Cianjur
 
Dia mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan mencapai ratusan karton, berupa sembako, pakaian layak pakai, dan selimut.
 
Saat ini, katanya, korban gempa di Kabupaten Cianjur membutuhkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan makan.
 
"Kami kumpulkan penggalangan bantuan itu pada saat apel pagi, karena seluruh personel lengkap hadir di sini," kata dia.
 
Ia mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut dapat melahirkan rasa empati di kalangan personel Polres Pandeglang dan polsek jajaran untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur.

Selain di lingkungan polres, katanya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing polsek melalui kapolsek masing-masing dan pihak di luar kepolisian yang mau menitipkan bantuan sosialnya.
 
"Pada hari ini juga, dari jajaran kapolsek juga hadir di sini. Bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan itu kita gabungkan dengan yang polres,"ujarnya.

Baca juga: Polres Agam gelar shalat gaib-doa bersama bagi korban gempa Cianjur
Baca juga: Kemendagri bantu logistik dan urus dokumen dukcapil warga Cianjur

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022