juaranya akan mewakili ke tingkat provinsi
Jakarta (ANTARA) - Baznas BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan seleksi 28 tim peserta lomba Jakarta Business Entrepreneur Empowerment (Jakbee) Tahun 2022 di daerah itu guna mencari wakil untuk agenda sejenis di Provinsi DKI Jakarta. 

"Sebanyak 28 sekolah penuhi persyaratan dan berlomba pada Jumat ini dan juaranya akan mewakili ke tingkat provinsi pekan depan untuk memperebutkan piala Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta," kata Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan Yasdar di Jakarta, Jumat.

Yasdar menuturkan bahwa antusias para pelajar ini sangat tinggi, terbukti 240 tim mendaftar untuk mengikuti lomba ini.

Namun, kata Yasdar, ada penilaian dewan juri melalui sistem untuk melihat proposal yang masuk, hingga terpilih 28 tim yang akan memberikan paparan secara tatap muka pada Jumat ini.

Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan apresiasi JakBee Baznas Bazis

Yasdar mengatakan tujuan lomba ini untuk melihat ide para pelajar, termasuk bagaimana inspirasi mereka ke depan seperti apa dan untuk itu pihak Baznas akan terus memberikan pengawalan pembinaan bagi para pemenang baik di tingkat kota maupun provinsi.

Menurut Yasdar, selama ini peserta JakBee Jakarta Selatan selalu meraih prestasi terbaik di Provinsi DKI Jakarta baik dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah I maupun II dan ia berharap tahun ini bisa kembali menjadi yang terbaik.

Dewan juri peserta seleksi kali ini, katanya, pihaknya menggandeng Suku Dinas Pendidikan I dan II Jakarta Selatan, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Jakbee merupakan program Bidang Pendayagunaan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan bertujuan untuk menggali potensi generasi muda sebagai generasi millenial serta dikemas dalam kegiatan lomba-lomba.

Baca juga: Baznas Jaksel seleksi proposal bisnis pelajar terbaik 2020

Adapun peserta JakBee Jakarta Selatan tahun ini terdiri dari 28 tim dari siswa tingkat SMP, SMA, SMK dan Madrasah.

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022