Jakarta (ANTARA) - Persis Solo mengagendakan laga uji coba dengan menjamu Persebaya Surabaya yang dijadwalkan pada Sabtu (26/11) seusai merampungkan pemusatan latihan (TC) di Johor, Malaysia.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, baru saja melakoni TC bersama Johor Darul Ta’zim Football Club (JDTFC), klub Malaysia yang bermarkas di Johor yang digelar 9-18 November lalu.

Pelatih Persis Rasiman, melalui laman resmi klub, Jumat, menyebutkan dalam beberapa sesi latihan terakhir lebih memfokuskan kepada "tactical work" yang akan digunakan untuk menghadapi Bajul Ijo.

"Kita hari ini ada tactical work, kemarin juga kita melakukan hal yang sama. Jadi persiapan kita pada beberapa sesi latihan terakhir lebih untuk mematangkan lagi taktik yang akan kita pakai lawan Persebaya," katanya.

Baca juga: Persis Solo lakukan TC bersama Johor Darul Ta'zim di Malaysia

Mengenai kondisi pemain, Rasiman mengakui bahwa seluruh pemain tersedia dan berada dalam kondisi yang sangat siap untuk diturunkan pada pertandingan persahabatan tersebut.

"Semua pemain dalam kondisi oke, tapi kita akan masih melakukan analisa lagi pada beberapa pemain yang baru melakukan 'recovery'. Namun, saya lihat kondisi hari ini, bahwa seluruh pemain dalam kondisi yang sangat siap," katanya.

Seusai TC di Johor, banyak hal yang menurut Rasiman dapat dipelajari oleh pemain dan juga seluruh elemen di dalam klub untuk meningkatkan performa tim Persis ke depannya.

Rasiman juga mengakui bahwa para penggawa lebih bermain sebagai kesatuan tim dalam beberapa kesempatan terakhir sebelum TC rampung.

"Tentunya di Johor banyak hal yang bisa kita dapatkan, terutama teamwork. Kita mampu untuk bermain lebih sebagai tim, artinya hubungan antara pemain dan juga pelatih dalam kondisi yang bagus. Semua orang mulai menjadi sebuah tim, karena sebenarnya ini yang belum kita temukan sebelumnya," pungkasnya.

Baca juga: Persis tahan imbang Borneo FC pada laga uji coba
Baca juga: LIB: Persis satu-satunya pemegang saham yang absen di RUPS luar biasa

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022