Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz merasa semakin siap dalam menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang direncanakan bergulir kembali awal Desember mendatang.

Kesiapan tersebut diperoleh Aziz dari intensitas latihan yang tinggi dari tim pelatih skuad Pangeran Biru untuk menggenjot performa skuad Persib menghadapi lanjutan kompetisi.

"Ya, (latihan intensitas tinggi), tapi karena kami dibikin 'enjoy' dan dibuat senang oleh pelatih, kami juga jadinya nyaman menjalani latihan," kata Aziz, melalui laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Persis agendakan jamu Persebaya pada akhir pekan

Menyambut rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023, Persib memang terus menggenjot program latihan untuk para pemainnya, termasuk dengan latihan intensitas tinggi.

Pemilik nomor punggung 8 itu menyebutkan program latihan yang diberikan tim pelatih dipimpin Luis Milla membuat dirinya mengalami perkembangan tidak hanya secara fisik, tapi juga mental.

"Kondisi fisik setiap harinya semakin membaik. Kami juga tidak kehilangan motivasi dan semangat untuk menanti kepastian Liga bergulir. Kami tetap maksimal dalam menjalani latihan," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Bali United sebut sistem "bubble" tak efektif bagi semua klub

Menyusul Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 135 orang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung memutuskan menyetop kompetisi Liga 1 2022/2023 sampai waktu yang belum ditentukan.

Setelah hampir dua bulan mandek, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu direncanakan bergulir kembali pada 2 Desember 2022 untuk merampungkan putaran pertama lebih dulu.

Ada empat stadion yang disiapkan untuk skema gelembung Liga 1, yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Baca juga: Milla sambut baik latih tanding Persib Bandung kontra Persikabo 1973

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022