Jakarta (ANTARA) - Memphis Depay masuk dalam daftar nama pemain cadangan Belanda untuk pertandingan grup A Piala Dunia kedua mereka melawan Ekuador, Jumat, sementara Enner Valencia dimasukkan dalam starting line-up tim Amerika Selatan.

Pelatih Belanda Louis van Gaal telah mengisyaratkan bahwa pemain depan Barcelona, Depay, bisa saja dimainkan awal saat laga di Stadion Internasional Khalifa itu setelah dia berhasil memberikan dampak positif setelah dimainkan dari bangku cadangan saat kemenangan 2-0 atas Senegal, Senin lalu.

Itu adalah pertandingan pertamanya dalam dua bulan setelah mengalami cedera paha.

Baca juga: Susunan pemain Belanda vs Ekuador

Van Gaal membuat tiga perubahan untuk pertandingan Jumat. Jurrien Timber menggantikan Matthijs de Ligt di lini tengah pertahanan, Teun Koopmeiners juga masuk ke lini tengah untuk mendukung Steven Berghuis dan Davy Klaassen di lini depan bersama Vincent Janssen dengan posisi lebih jauh lagi ke depan.

Sementara Valencia menjadi topik perhatian bagi Ekuador setelah kembali bugar dan mencetak kedua gol saat mereka mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 di pertandingan pembukaan turnamen.

Namanya masuk dalam tim Gustavo Alfaro, di mana satu-satunya perubahan yang dilakukan pelatih itu adalah memasukkan Jackson Porozo ke lini belakang.

Ekuador kemungkinan akan meniru Belanda dalam bermain dengan tiga bek tengah.

Dengan kemenangan 3-1 Senegal atas Qatar pada beberapa jam sebelumnya bermakna Belanda akan lolos ke babak 16 besar jika dalam laga kali ini berhasil memetik kemenangan.

Baca juga: Quieroz akui Wales lawan tangguh untuk Iran

Susunan pemain awal:

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk (kapten), Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Cody Gakpo

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)

Ekuador (5-4-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Jackson Porozo, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Jhegson Mendez, Moises Caicedo, Michael Estrada; Enner Valencia (kapten)

Pelatih: Gustavo Alfaro (Argentina)

Wasit: Mustapha Ghorbal (Aljazair)

Baca juga: Qatar telan kekalahan kedua di Piala Dunia 2022 usai ditekuk Senegal

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022