Jakarta (ANTARA) - Jennifer Lopez atau J.Lo mengumumkan Jumat (25/11) waktu setempat bahwa album "This Is Me… Now" dijadwalkan dirilis pada tahun 2023.

Pengumuman tersebut dibarengi dengan sebuah video yang menunjukkan J.Lo di era 20 tahun lalu, "This Is Me... Then" kemudian berubah menjadi dirinya di masa kini.

J.Lo juga mengungkap daftar lagu yang masuk dalam album barunya mendatang, termasuk "Dear Ben Pt.II", yang kemungkinan merupakan sekuel dari album terdahulunya "Dear Ben".

Baca juga: Jennifer Lopez perkenalkan gender sang anak dengan sebutan netral

"Memberitahukan era baru musik untuk Jennifer Lopez, 'This Is Me… Now' mengisahkan perjalanan emosional, spiritual, dan psikologis yang telah dia tempuh selama dua dekade terakhir," tulis pernyataan resmi J.Lo seperti dilaporkan Variety, Sabtu.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa album mendatang sangat jujur secara emosional dan berbeda dari yang pernah dibuat oleh J.Lo.

"Dia menulis dan bernyanyi tentang kehidupan dan pengalamannya yang akan beresonansi dengan kita semua. Selain itu, kisah-kisah otobiografi yang diinformasikan oleh album ini akan menghasilkan proyek-proyek lain yang sangat pribadi yang akan dirilis tahun depan… lebih banyak lagi," lanjutnya.

Rekaman itu juga dideskripsikan membicarakan perihal masa kecil J.Lo yang sulit, hubungan yang gagal dan perjalanan emosional yang luar biasa.

"This Is Me... Now" disebut sebagai sebuah filosofi, refleksi, spiritual, harapan, iman dan cinta sejati yang tidak pernah mati.

J.Lo baru-baru ini mengatakan kepada Vogue bahwa albumnya akan menjadi pekerjaan paling jujur ​​yang pernah dia lakukan.

Dia berharap album tersebut dapat menciptakan dunia yang sesuai dengan musik, seperti "The Wall" milik Pink Floyd tetapi dengan fokus menjadi cinta.

Tepat 20 tahun yang lalu di tanggal yang sama, album studio ketiga J.Lo berjudul "This Is Me… Then" memasuki pasar dengan hits seperti "Jenny From the Block" dan "All I Have" yang menduduki puncak tangga lagu.

Album tersebut juga menyertakan lagu romansa antara J.Lo dan Ben Affleck dengan "Dear Ben" yang didedikasikan untuk kekasihnya saat itu.

Baca juga: Jennifer Lopez hapus semua unggahan di Instagram

Baca juga: Jennifer Lopez dan Ben Affleck adakan pesta pernikahan mewah

Baca juga: Ben Affleck dan Jennifer Lopez resmi menikah

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022