Jakarta (ANTARA) - Platform wisata global, TripAdvisor, memilih jasa wisata IndonesiaJuara Trip sebagai operator tur terbaik di wilayah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) versi Travelers Choice's 2022.

"IndonesiaJuara Trip dinobatkan sebagai tour operator nomor 1 di Labuan Bajo, NTT," kata Founder IndonesiaJuara Trip Agung Afif dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan penghargaan dari TripAdvisor tersebut merupakan buah kerja selama tujuh tahun beroperasi dalam menjalankan tur wisata di berbagai tempat di Indonesia.

Selama ini, lanjut dia, visi utama IndonesiaJuara Trip adalah untuk membantu memajukan pariwisata Indonesia agar dikenal di negeri sendiri maupun luar negeri.

Namun, yang membedakan jasa operator ini dengan operator wisata lainnya adalah perjalanan tur di lapangan yang dikawal langsung oleh SDM lokal terpercaya melalui standar perusahaan.

"Para wisatawan perlahan akan lupa dengan apa yang kita katakan, namun mereka akan selalu ingat bagaimana perasaan senang yang dirasakan ketika kita melayani mereka dengan hati," kata Agung.

Ia menyakini kemudahan dalam berwisata tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal di daerah wisata dan menggerakkan kembali sektor pariwisata yang sempat terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, efek ganda lainnya dari kemudahan berwisata adalah dapat mengurangi potensi kemiskinan di daerah-daerah yang sebenarnya memiliki potensi wisata yang kuat, tetapi belum populer oleh wisatawan.

"Khususnya di daerah Timur Indonesia dengan cara menyiapkan paket wisata dan akses termudah ke destinasi wisata tersebut," kata Agung.


Baca juga: KKP Labuan Bajo perkuat koordinasi lintas sektor pelayanan publik

Baca juga: BPOLBF perkuat pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi MICE

Pewarta: Satyagraha
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022