Los Angeles (ANTARA) - Satu orang tewas dan empat lainnya terluka dalam sebuah insiden penembakan Thanksgiving di California Selatan, Amerika Serikat (AS), kata pihak berwenang pada Jumat (25/11).

Petugas polisi merespons insiden tersebut pada Kamis (24/11), yang merupakan Hari Thanksgiving di AS, sekitar pukul 18.45 waktu setempat di Costa Mesa, sebuah kota di Orange County, menurut Departemen Kepolisian Costa Mesa.

"Setibanya di lokasi, para petugas menemukan lima korban dengan luka tembak," kata kepolisian dalam pernyataannya, seraya menambahkan bahwa dua korban dilarikan ke rumah sakit pusat trauma, di mana salah satu korban dinyatakan meninggal dan korban kedua dalam kondisi stabil.

Tiga korban lain dibawa ke rumah sakit terdekat. Salah satu korban berada dalam kondisi kritis, sedangkan dua korban lainnya dalam kondisi stabil, lanjut kepolisian.

Detektif kepolisian bekerja sepanjang malam dan mendapati tersangka laki-laki melarikan diri dengan truk Chevrolet hitam. Pada Jumat dini hari waktu setempat, tersangka tersebut menyerahkan diri dan para detektif pun melakukan penangkapan, urai kepolisian.

Pihak berwenang mengatakan penyelidikan awal mengonfirmasikan bahwa ini merupakan insiden tunggal.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022