Kami tidak memiliki pertanyaan soal level fisik Messi, dan secara emosional dia merasa baik, jadi tidak ada masalah di sana
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memastikan timnya bisa menurunkan Lionel Messi pada lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 kontra Meksiko di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Minggu dini hari WIB.

Dikutip dari Football Espana, Sabtu, Scaloni mengatakan selain Lionel Messi, seluruh pemain skuad Argentina juga dalam kondisi bugar dan siap untuk diturunkan.

"Kami tidak memiliki pertanyaan soal level fisik Messi, dan secara emosional dia merasa baik, jadi tidak ada masalah di sana," ujar Scaloni.

Baca juga: Ini pukulan yang berat sekali, kata Lionel Messi

"Leo dalam keadaan baik, sebagaimana rekan setimnya juga. Besok adalah pertandingan penting dan pemain tahu semuanya akan ditinggalkan di lapangan. Semuanya tergantung pada kami, itulah sebabnya kami harus memberikan segalanya," pungkasnya.

Argentina membutuhkan poin penuh pada laga kontra Meksiko untuk menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya setelah di pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 dikalahkan Arab Saudi.

Pada pertandingan tersebut, Argentina sempat unggul pada permulaan babak pertama berkat gol penalti Lionel Messi, namun Arab Saudi bangkit di babak kedua dan membalas melalui Saleh Alshehri dan Salem Aldawasari sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-2.

Akibat kekalahan ini, Argentina tersungkur di posisi terakhir Grup C Piala Dunia 2022 dengan nol poin, berselisih satu poin dari Meksiko di peringkat ketiga.

Baca juga: Ciptakan kejutan besar Piala Dunia, Saudi tumbangkan Argentina 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022