Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berharap klub Liga Spanyol Valencia mempermanenkan jasa penyerang sayap Justin Kluivert pada akhir masa peminjamannya.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu, diketahui Valencia meminjam Kluivert dari AS Roma pada musim panas lalu dan memiliki opsi mempermanenkan dengan biaya mencapai 10 juta euro atau sekira Rp163 miliar.

Menurut laporan dari Il Tempo, pemain asal Belanda itu tampil cukup baik bersama Valencia dan pelatih Gennaro Gattuso memiliki keinginan untuk mempertahankan Kluivert secara permanen.

Baca juga: Fulham mulai negosiasi untuk daratkan Justin Kluivert dari AS Roma

Pada Liga Spanyol musim ini, Kluivert tercatat memiliki kontribusi yang baik bersama Valencia di mana ia menciptakan dua gol serta satu assist dari total 10 penampilan.

Meski masih akan menegosiasikan besaran biaya transfer, dipercaya jika 10 juta euro sudah cukup merampingkan kepindahan Kluivert, terlebih pemain berusia 23 tahun sudah coba dijual oleh AS Roma sejak beberapa bursa transfer terakhir.

Kluivert sebelumnya sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan OGC Nice, namun ia gagal menciptakan karier yang gemilang sehingga akhirnya dikembalikan lagi ke AS Roma.

Jika pada akhirnya Valencia benar-benar mempermanenkan Kluivert, AS Roma masih harus memberikan 10 persen dana yang didapat kepada Ajax Amsterdam, selaku klub yang menjual pemain Belanda tersebut kepada Giallorossi.

Baca juga: Klasemen Liga Italia sampai awal tahun 2023
Baca juga: Pengadilan nyatakan bek Atalanta Palomino bersih dari doping

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022