Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan DKI Jakarta, Perumda Pasar Jaya mengirimkan bantuan bahan pangan senilai Rp100 juta bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan itu dikirimkan kepada masyarakat korban gempa menggunakan truk. Pengiriman bantuan dilepas oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo pada Sabtu (26/11).

"Semoga sejumlah bantuan yang diberikan Perumda Pasar Jaya ini bisa dimanfaatkan langsung oleh saudara-saudara kita di Cianjur, korban bencana," kata Tri dalam keterangan di Jakarta, Ahad.

Bantuan yang dikirimkan Perumda Pasar Jaya dengan Jakgrosir yang dimilikinya itu berupa berbagai bahan pokok seperti beras seberat 5 kilogram (kg) sebanyak 450 kantong, minyak 2 liter sebanyak 450 kemasan, mi cepat saji 450 karton, gula 1 Kg sebanyak 450 kemasan dan sarden 1.600 kaleng.

Tri Prasetyo mengharapkan bantuan yang diberikan oleh Pasar Jaya bisa turut membantu korban bencana gempa di Cianjur, dengan juga terus berharap situasi di sana dapat segera pulih kembali.

"Kami juga mengucapkan duka cita mendalam atas bencana gempa di Cianjur. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah terkena musibah," katanya.

Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi. Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu juga merenggut ratusan korban jiwa.
Baca juga: Warga Taman Sari galang bantuan untuk korban gempa di Cianjur
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022