Pada 2023, kita akan melakukan di bulan Februari, sebelum puasa
Jakarta (ANTARA) - "The Finals" Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 tuntas digelar di Atrium Cilandak Town Square (Citos), Jakarta, Minggu (27/11) dan kejuaraan bola basket khusus untuk U-18 dan U-23 putra-putri ini dipastikan kembali bergulir pada 2023.

"Untuk next season sudah ada pembicaraan. Pada 2023, kita akan melakukan di bulan Februari, sebelum puasa. Kita akan kejar dua series, break, lalu kita lanjutkan," kata Direktur PT Supersport Sensation (SSS) International, Azwan Karim selaku penyelenggara dalam keterangan resminya.

Menurut dia, Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 berjalan sukses dan pihaknya mengapresiasi kerja keras para peserta karena telah menunjukkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan mulai dari penyisihan kota ataupun di seri final di Jakarta.

Untuk musim 2023, lanjut dia, pihaknya berencana memperluas jaringan pada pelaksanaan tahun depan. Tentunya selalu berkoordinasi dengan Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan sponsor untuk menentukan kota baru tersebut.

Baca juga: 32 tim bakal berebut juara Indonesia 3X3 Tournament

"Sementara ada tiga kota yang menghubungi kami. Sumatera (Utara) di Medan, Sulawesi (Selatan) di Makassar, sama Bali," katanya menambahkan.

Kepala Bidang 3x3 PP Perbasi Reni Dwi Candrawati menambahkan, ada kemungkinan pelaksanaan tahun depan akan ditambah dengan kategori umum. Slot ini untuk akomodasi peserta yang ikut tanpa mewakili tim sekolah.

"Nanti para peserta boleh main dengan tim, misal dari satu klub atau satu komunitas," kata Reni.

Rencana musim depan ini seperti menjawab permintaan Elisya, salah satu penggawa Tim Mawar yang merupakan finalis U-23 Putri. Dia berharap musim depan dibuka kategori baru untuk usia di atas 23 tahun.

Sementara itu juara masing-masing kategori Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 adalah untuk U-18 Putri, SMA Tritunggal A keluar sebagai jawara usai kalahkan SMAN 3 Cibinong 13-9. Kemudian SMAN 116 menjadi juara usai taklukkan SMA Al Ma'ruf A dengan kedudukan 18-16 di sektor putra.

Selanjutnya untuk kategori U-23 Putri, Net Rippers menjadi yang terbaik setelah kandaskan perlawanan Tim Mawar dengan skor 11-9. Adapun kategori U-23 Putra, Kota Bandung juara setelah tundukkan Lavish A 18-16.

Baca juga: Indonesia 3x3 Tournament memasuki final setelah digelar di lima kota
Baca juga: Bima Perkasa rasakan kerasnya persaingan di FIBA 3x3 World Tour

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022